Wednesday, December 31, 2014

scene on three 33 : there you'll find me



selasa 16/12 (4:26 pm)

pilihan 'scene' gua kali ini mungkin terasa aneh ya, karena alih2 mengambil adegan dari cerita, gua malah mengambil ucapan terima kasih dan dedikasi dari buku yang gua baca XD

~.*.~

seperti finley, tahun ini aku mendadak kehilangan anggota keluargaku, ayah tiriku. dia meninggalkan kami hanya beberapa bulan sebalum dia dapat melihat buku ini dipersembahkan untuknya. aku sangat bersyukur atas pengaruhnya atas hidupku. dia mengajarku untuk menghargai makanan - agak terlalu berhasil. dia adalah chili di kompor, makanan yang dikirim ke pintuku saat tenggat, kutipan2 mark twain, panggilan bencana di rumah pada jam tiga subuh, irit bicara, dan kecerdasan. dia bakal bersedia berjalan menembus api demi diriku, lalu membawakanku oleh2 yang cerdas. dia adalah salah satu pendukung terbesarku dan sahabatku. aku menyayanginya karena dia mengambil peran ayah padahal dia tidak perlu melakukannya. tetapi dialah ayahku.

jadi aku akan berpura2 ini belum terlambat, dan dia dapat membaca ini. mengutip lagu john mayer, say what you need to say - katakan apa yang perlu kaukatakan.

~.*.~

buku ini dipersembahkan dengan penuh cinta kepada kent hughes. dulu kau menerima dua anak kecil ketika lebih mudah bagimu untuk memelihara anjing schauzer baru. terima kasih untuk semua yang telah kaulakukan bagiku, mulai dari memperbaiki toiletku hingga mendukung karierku. andaikata aku harus menghitung setiap jasamu, jumlahnya pasti miliaran. dan kita berdua tahu aku agak kewalahan kalau harus menghitung lewat dari seribu.

~.*.~

entah mengapa, membaca baris2 yang gua cetak tebal di atas, somewhat.. gua merasa terharu, tenggorokan gua tercekat dan hati gua berdesir.. jadi pengen nangis *sigh*

sedikit banyak apa yang dibilang jenny tentang kent, ayah tirinya, mirips dengan yang dibilang salah satu peserta masterchef usa, gua lupa namanya XD tapi dia juga punya ayah tiri yang hubungannya itu akrab dan dia juga sempet komen, berterima kasih atas kehadiran ayah tirinya dan kesediaannya untuk mengambil ibunya dan dirinya dan menjadikan mereka keluarganya.

menikah dengan janda ataupun duda, terlebih yang sudah memiliki anak dari pasangan terdahulu itu jelas ada 'tantangannya' karena ngga semua orang tua bisa menerima kalau anak gadis atau anak perjaka mereka menikah dengan pasangan yang pernah menikah sebelumnya.

anak perjaka menikah dengan janda beranak sekian, itu lebih berat lagi tantangannya, terlebih kalau nih jejaka udah muda, kaya, tampan, sukses pula kariernya, mana relaa ortunya kalau anaknya jatuh cintanya malah sama janda sementara banyak anak gadis lain yang antri buat menjadi pendamping nih high quality jomblo!

karena itu apa yang jenny tuliskan tentang ayah tirinya itu terasa sedemikian menyentuh. ngga gampang buat masuk ke dalam kehidupan anak2 yang udah cukup besar untuk mengetahui bahwa dia bukanlah ayah kandung mereka, namun toh ia tetap bisa merangkul mereka dalam kasih sayang hingga anak2 itu bisa merasakan ayah baru mereka itu menyayangi mereka walau mereka tidak bertalian darah.

hal lain yang bikin terharu juga mungkin karena banyak ayah2 kandung lain yang justru memalingkan wajah mereka dari anak2nya dan memilih untuk meninggalkan mereka tanpa pernah berusaha untuk tetap terlibat dalam pertumbuhan anak2 tersebut sejak mereka tidak lagi terikat pernikahan dengan ibu dari anak2 tersebut.


Cara berbagi lewat Scene on Three :
Tuliskan suatu adegan atau deskripsi pemandangan/manusia/situasi/kota dan sebagainya ke dalam suatu post.
Jelaskan mengapa adegan atau deskripsi itu menarik, menurut versi kalian masing-masing.
Jangan lupa cantumkan button Scene on Three di dalam post dengan link menuju blog Bacaan B.Zee.
Masukkan link post kalian ke link tools yang ada di bawah post Bacaan B.Zee, sekalian saling mengunjungi sesama peserta Scene on Three.
Meme ini diadakan setiap tanggal yang mengandung angka tiga, sesuai dengan ketersediaan tanggal di bulan tersebut (tanggal 3, 13, 23, 30, dan 31).

1 comment:

  1. Iya, kadang suka trenyuh ngeliat background orang2 yg ternyata ga semulus kelihatannya

    ReplyDelete

~.thank you for coming.~