Friday, December 5, 2014

the adventurous four : shipwrecked!

 picture is taken from here 

the adventurous four : shipwrecked
enid blyton
award publication limited
208 halaman


jumat 5/12 (12:41 pm)

bayangkan pergi berlayar ke suatu pulau, di tengah jalan dihantam badai yang bikin jantung deg2an ditambah lagi amukan badai itu menghanyutkan perahu menjauhi pulau yang dituju, malah membawa kalian ke pulau tak berpenghuni yang tidak jelas ada di mana!

aiiih.. kalau ngga tau di mana kita berada, gimana caranya mencari jalan pulang?!

tanyakan itu pada si kembar zoe dan pippa serta kakak mereka, tom, dan kawan mereka, andy. untung saja mereka membawa persediaan makanan kaleng lumayan banyak hingga untuk semingguan ke depan, urusan perut tidak perlu mereka pusingkan. dan mereka juga bisa memancing ikan dan menangkap hewan2 laut kecil untuk langsung mereka masak, hmm.. sedap!

keempat remaja ini kemudian menyisir pulau kedua dan ketiga yang letaknya berdekatan dengan pulau tempat mereka terdampar. yang mengherankan, di pulau kedua mereka menemukan puntung rokok, pertanda pernah ada orang di pulau tersebut dan berpeti2 makanan kaleng yang tersembunyi di gua jelas merupakan petunjuk pasti bahwa memang ada yang menjadikan pulau tersebut semacam tempat persinggahan. masalahnya, apakah mereka kawan atau lawan? mereka berempat sepakat harus merahasiakan keberadaan mereka serapat mungkin sampai mereka yakin mereka bisa mempercayai orang2 yang tinggal di pulau tersebut.

yang lebih mencengangkan adalah penemuan mereka di pulau ketiga. betapa tidak, ada banyak kapal selam yang rupanya sedang bersembunyi! huaa.. kalau demikian, jelas orang2 di kedua pulau ini adalah musuh! mustahil meminta bantuan mereka untuk mengantarkan mereka pulang dengan selamat. 

walau demikian, melihat perahu tanpa penjagaan, bisakah mereka mencurinya agar bisa kembali ke orangtua masing2? tak lupa tom memotret peti2 berisi makanan dan juga kapal2 selam supaya ketika tidak dituduh hanya mengada2.

sialnya tom meninggalkan kameranya di gua tempat penyimpanan makanan dan karena merasa bersalah, tanpa bilang kepada yang lainnya, ia kembali ke gua tersebut malam2, dan.. tertangkap! aduh, seakan belum cukup memikirkan cara untuk bisa pulang, kini mereka juga harus membebaskan tom!

berhasilkah mereka lepas dari tangan musuh? nahh.. silahkan baca sendiri ceritanya ya, haha..

and you know whaatt.. awal2 gua baca cerita ini ya, gua sempet ngerasa sebel lho XD rasa sebel yang sama seperti yang gua rasakan ketika gua membaca ulang cerita2 pippi-nya astrid lindgren, haha.. mungkin karena bawaan umur kali yee.. untungnya sih makin ke belakang, gua bisa mengikis rasa sebel gua and in the end i kinda like it. 

as always, enid tidak menjadikan segalanya terlalu mudah untuk tokoh2 rekaannya. mereka harus menghadapi tantangan terlebih dulu dan mengatasinya sebelum meraih kemenangan *upss, jadi ketauan donks endingnya :p*

sepertinya ada 2-3 seri dari adventurous four ini, semoga di lain kesempatan bisa bertemu dengan buku2 yang lainnya ;)

jumat 5/12 (12:58 pm)


posbar november : angka
(telat posting and ternyata ga sesuai kategori juga, huahaha XD)

1 comment:

  1. Hmmm kayaknya belum sempat baca buku yang ini deh >.<

    ReplyDelete

~.thank you for coming.~