Wednesday, December 31, 2014

semua beres kalau ada emil

an lever emil
semua beres kalau ada emil
astrid lindgren
gramedia, cetakan kedua : agustus 2005
164 halaman


rabu 31/12 (10:10 am)

emil dari lonneberga di buku ini bisa dibilang sering bangets bikin ayahnya jengkel, dari mulai ikut2an lelang dan menawar benda2 tidak berguna, lalu mengurung ayahnya di pondok trisse, lalu mabuk dan menyebabkan semua ayam mereka mati, duhh.. masih untung si ayah ngga jadi botak karena mikirin kelakukan lelakinya itu!

tapi, tidak hanya kenakalan yang dilakukan emil, ia juga berbuat hal2 baik dan keberuntungan senantiasa menyertainya karena benda2 yang menurut ayahnya tidak berguna yang dibelinya di pelelangan ternyata malah membawa keuntungan baginya. dan emil dengan berani menerobos salju demi menyelamatkan alfred.

yuk ikuti kisah emil dalam "semua beres kalau ada emil".

~.*.~

ngga tau kenapa ya.. di usia sekarang itu kalau baca2 ulang buku2nya astrid lindgren, gua kok sering ngerasa ngga sreg, padahal pas baca buku2nya jaman kecil dulu, gua sukaa.. pippi longstocking ama emil ini termasuk buku yang 'gagal' gua sukai ketika gua baca ulang.. mungkin karena apa ya? kayanya gua secara ngga sadar menempatkan diri sebagai orang 'dewasa' dalam cerita2 yang gua baca and ngerasa pippi and emil tuh 'nakal', huahahaha XD bisa ngurut dada terus kali kalau gua harus berurusan langsung ama mereka. and 'nakal'-nya mereka itu kadang nyebelin hingga bikin keki githu dhe..

bukunya astrid lindgren yang masih terasa menyenangkan ketika dibaca itu adalah "ronya anak penyamun" ^o^ semoga saja kalau suatu hari nanti gua membaca ulang ronya.. gua akan tetap menyukainya :))

3 bintang untuk "semua beres kalau ada emil".

rabu 31/12 (10:20 am)

No comments:

Post a Comment

~.thank you for coming.~