Saturday, December 13, 2014

scene on three 30 : all-of-a-kind family



jumat 21/11 (11:54 am)

lagi on fire dengan "scene on three", hahaha XD makanya walau november belum juga berakhir udah schedule postingan buat nyaris pertengahan desember :p

scene kali ini masih diambil dari buku "all-of-a-kind family", simak yuukk..





adegan di atas menarik buat gua.. gertie adalah si 'bungsu' dari 5 bersaudara. kini pas dia berumur 5 tahun, tahu2 posisinya sebagai anak paling kecil dalam keluarga 'terancam' karena ibunya akan segera melahirkan anak ke-6!

ada yang bilang jarak ideal antara kakak dan adik itu adalah sekitar 5 tahun jadi si kakak udah cukup diperhatikan dan dihujani kasih sayang hingga nantinya pas adiknya lahir dia ngga berasa 'kehilangan' kasih sayang orangtuanya. tapi yang perlu juga diingat, selama 5 tahun itu si kakak udah terbiasa jadi the only child in the family.. tetap aja kehadiran adiknya itu akan mengubah dinamika keluarga dan interaksi di antara ortu dan anak khan?

pastinya mau jarak antar anak itu dekat ataupun jauh, ada tantangan tersendiri yang harus dihadapi. persoalannya adalah memastikan bahwa anak yang terlebih dulu lahir tidak merasa diabaikan ketika adiknya lahir nanti, iya khan? :)

what's your scene todayy? ^o^




Cara berbagi lewat Scene on Three :
Tuliskan suatu adegan atau deskripsi pemandangan/manusia/situasi/kota dan sebagainya ke dalam suatu post.
Jelaskan mengapa adegan atau deskripsi itu menarik, menurut versi kalian masing-masing.
Jangan lupa cantumkan button Scene on Three di dalam post dengan link menuju blog Bacaan B.Zee.
Masukkan link post kalian ke link tools yang ada di bawah post Bacaan B.Zee, sekalian saling mengunjungi sesama peserta Scene on Three.
Meme ini diadakan setiap tanggal yang mengandung angka tiga, sesuai dengan ketersediaan tanggal di bulan tersebut (tanggal 3, 13, 23, 30, dan 31).


jumat 21/11 (12:04 pm)

2 comments:

  1. iyaaa banget....menurutku juga tergantung orang tuanya....soalnya dulu aku malah lega banget karena punya adik, tapi keponakanku nggak :D

    ReplyDelete
  2. Menurutku sih umur berapa pun ga terlalu banyak berpengaruh, tinggal gimana pendekatan ortunya ke anak yg udah lahir duluan ini, gimana mereka mempersiapkan si calon kakak

    ReplyDelete

~.thank you for coming.~