Wednesday, December 31, 2014

the Christmas blessing

the Christmas blessing
berkat Natal
donna vanliere
elex media, 2011
215 halaman


selasa 16/12 (3:59 pm)

rabu 31/12 (9:45 pm)

duhh.. ketunda 15 hari sejak pertama niat bikin review nih buku, semoga sih masih inget ceritanya XD

masih inget sama nathan di the christmas shoes? anak yang ingin membelikan sepasang sepatu cantik untuk dipakai ibunya terakhir kali di saat ia berangkat ke surga itu lho. kalau udah ngga inget, jangan sedih.. karena walaupun the christmas shoes itu sempet bikin gua nangis bombay dan gua nobatkan sebagai salah satu buku terbagus yang gua baca di tahun 2013 lalu, gua udah ngga inget detail ceritanya, huahahaha XD

anywayy.. nathan sekarang udah beranjak dewasa dan kini sedang menapaki kehidupannya sebagai mahasiswa kedokteran yang sedang bertugas di rumah sakit. pada giliran jaganya nathan berkenalan dengan beberapa pasien istimewa yang pada akhirnya mengubah kehidupannya.

adalah meghan sullivan, gadis yang sejak lahir mempunyai masalah dengan jantungnya tapi tidak menghalanginya untuk menjadi juara lomba lari. perlahan tapi pasti meghan mulai menyusup masuk ke dalam hati nathan dan membuatnya jatuh cinta pada gadis ceria itu. tapi kemudian meghan mengalami masalah dengan kesehatannya dan nyawanya pun terancam, apakah nathan akan kembali kehilangan orang yang disayanginya? apa gunanya mencintai seseorang bila akhirnya ia harus kehilangan orang tersebut? sanggupkah nathan kembali menanggung kesedihan ditinggalkan orang tercinta?

yaa.. walaupun quite predictable bagaimana cerita ini akan berakhir, tetap saja jangan melewatkan perjalanan nathan dari halaman pertama hingga halaman terakhir, karena walau ngga sampai bikin nangis tersedu2 kaya pas baca the christmas shoes, membaca buku ini lumayan menyesakkan..

kadangkala hal buruk terjadi meskipun kita telah melakukan segalanya dengan benar. kamu harus melepaskan pikiran bahwa setiap orang harus hidup, karena pada kenyataannya manusia harus mati. 
- halaman 57

untunglah gua menyelipkan sobekan kertas untuk menandai part2 yang mengesankan dari buku ini, kalau ngga gua pasti ngga inget apa2 aja yang 'berkesan' selama gua baca :p

untuk yang gua kutip di halaman 57 di atas, mungkin gua akan membahasnya di "scene on three", tapi pastinya part di atas itu perlu perenungan :)

4 bintang untuk "the Christmas blessing". tahun depan gua akan lanjut baca buku ke-3, "the Christmas hope".

rabu 31/12 (10:00 am)

No comments:

Post a Comment

~.thank you for coming.~