Thursday, December 11, 2014

si perapal

the vanished man
si perapal
jeffery deaver
gramedia, juli 2010
557 halaman


kamis 11/12 (1:10 pm)

bagaimana mungkin orang yang sedang berada dalam satu ruangan tertutup tiba2 saja menghilang tanpa jejak? padahal setelah ruangan tersebut ditelusuri dengan teliti, sama sekali tidak ada jalan keluar lain, baik berupa pintu maupun jendela atau lubang angin! jadi, ke manakah pria yang diyakini sebagai tersangka pembunuhan seorang siswa sekolah musik?

duhh.. kasus yang bikin pusiiingg.. masa iya sih ada orang yang bisa menghilang? tapi hanya itu satu2nya penjelasan yang masuk akal, kecuali orang tersebut bisa menyusut menjadi seukuran kecoa lalu hanya tinggal menyusup keluar dari pintu tanpa ada yang melihatnya! tapi, come on.. mana mungkin seperti itu khan? jadi, harus ada penjelasan yang masuk akal di balik semua ini.

sebelum berhasil mengungkap identitas pelaku pembunuhan siswi tersebut, lagi2 pihak kepolisian dibikin heboh dengan kasus pembunuhan lain yang kali ini korbannya adalah juru rias. apakah pelakunya orang yang sama? sepertinya demikian karena selidik demi selidik, terdapat titik terang bahwa mereka berhubungan dengan seorang ilusionis yang menguasai berbagai macam trik sulap, di antaranya ia bisa berganti pakaian dengan cepat, dan tidak hanya sekedar berganti pakaian tapi juga dalam hitungan detik ia bisa mengubah cara bicara, cara jalan dan seakan ada kepribadian lain yang diperankan ilusionis tersebut yang membuat pihak berwajib tidak mengenalinya walau mereka sempat berpapasan muka!

duhh.. di saat pihak kepolisian merasa sudah selangkah di depan dan berhasil memprediksi langkah yang diambil sang ilusionis, lagi2 ternyata bukti2 yang ada menunjukkan mereka mundur selangkah dari tersangka pembunuhan itu! 

jadi, apa sebenarnya sasaran utama sang ilusionis? dari korban2 yang berjatuhan, mereka tampaknya tidak memiliki hubungan antara satu dengan yang lainnya. apakah sang ilusionis akan berhasil mengecoh mereka terus? hmm.. mari kita harapkan jangan sampai dhe aww, karena kalau iya khan artinya akan makin banyak lagi korban2 yang meninggal!! huaa..

membaca cerita "si perapal" ini bagaikan menonton acara sulap. ini perjumpaan pertama gua dengan sang pengarang, rada tersendat2 bacanya di awal dan lagi banyaknya halaman yang perlu dibaca menuju akhiran membuat gua lumayan lama menyelesaikan baca nih buku XD tapi seru sih ngikutin sepak terjang sachs dalam menyusuri jejak sang perapal.

ngga tau juga sih ini buku bagian dari seri atau cerita lepas. kalau di lain kesempatan bisa baca buku2 lainnya dari jeffery ini, ngga nolaks juga sih :D

3 bintang untuk "si perapal".

kamis 11/12 (1:36 pm)

new author 2014

No comments:

Post a Comment

~.thank you for coming.~