Saturday, December 20, 2014

there you'll find me

there you'll find me
menemukanMu
jenny b. jones
gramedia, 2014
373 halaman


minggu 14/12 (3:37 pm)

finley mengikuti pertukaran pelajar ke irlandia, negara yang pernah begitu mempesona will, kakaknya yang tewas dalam insiden pengeboman di luar negeri. berbekal buku harian will sebagai pemandunya dalam menjalani hari2nya di irlandia selama setahun, finley berniat untuk menapaktilas mengunjungi tempat2 yang pernah dikunjungi will. 

kemarahan dan rasa kehilangan atas kepergian kakaknya itu membuat finley merasa gamang akan keberadaan Tuhan. 

Tuhan, ini sangat nggak adil. kenapa Engkau memilih keluargaku untuk dicabik-cabik? kenapa Engkau mengambil kakakku? kenapa bukan pecundang yang hendak dihukum mati? penganiaya anak yang layak dicabut nyawanya. kakakku orang baik. berhati lembut. setiap hari dia hidup untuk-Mu. dan untuk apa?
(hal 111)

sedikit banyak, ketika kehilangan orang yang kita sayangi, pertanyaan itu pasti pernah melintas. mengapa dari sekian banyak orang yang ada di dunia ini, Tuhan memilih untuk mengambil nyawa orang terkasih kita itu? why? whyy?

pertanyaan yang seringkali membuat putus asa karena Tuhan seakan diam dan membiarkan kita larut dalam kesedihan, tanpa mengerti rencanaNya bagi hidup kita sepeninggal orang tersebut.

finley merasa kacau. ia berharap dapat kembali menemukan Tuhan sama seperti will menuangkan dalam jurnal hariannya betapa di irlandia ini ia bisa melihat dan merasakan kehadiran Tuhan dalam segalanya.

di irlandia finley bertemu dengan beckett yang sedang syuting film vampir. aktor muda asal irlandia ini pindah ke amerika bersama ayahnya yang kini juga merangkap menjadi manajer-nya. sayang, sang ayah yang dulu mengorbankan karier aktingnya demi menghidupi istri dan anaknya, kini menjadi terobsesi mewujudkan impiannya yang dulu terlepas melalui beckett. 

bukannya beckett tidak menyukai akting, hanya saja ia merasa jenuh dan ingin menjalani kehidupan normal selayaknya remaja lainnya. tapi ia tidak punya keberanian, atau belum, untuk mengatakan terus terang kepada ayahnya mengenai apa yang diinginkannya tentang hidupnya.

selain disibukkan dengan menelusuri jejak will lalu tarik ulur hubungan dengan beckett, finley juga harus berurusan dengan cathleen sweeney, nenek berusia 83 tahun yang terkenal pemarah dan galak serta menyimpan kepahitan dalam hidupnya terkait dengan masa lalunya yang suram.

bagaimana finley menjalani tahunnya di abbeyglen? berhasilkah ia menemukan penutup lagu seperti yang diharapkannya sebagai penghormatan pada will? bisakah finley memercikkan sedikit cahaya dalam hidup cathleen yang tinggal menghitung hari? mampukah ia memulihkan kembali hubungan kakak beradik yang retak karena kesalahpahaman? lalu, bagaimana kelanjutan hubungannya dengan beckett yang diam2 telah membuatnya jatuh cinta?

temukan jawabannya dalam buku setebal 373 halaman ini, and if you're lucky enough.. what you get after reading this book is far more than just a light romance between young adults :)

silahkan intip juga blognya lina yang juga memuat review buku ini ^o^

4 bintang untuk "menemukan-Mu" and may in any situations we're dealing with.. we can still feel His presence and His love ;)



new author 2014

No comments:

Post a Comment

~.thank you for coming.~