Monday, November 4, 2013

alice-miranda at school

 alice-miranda at school
jacqueline harvey
little k, cetakan 1 : juni 2011
253 halaman

senin 4/11 (11:38 am)

alice-miranda yang baru berusia tujuh seperempat tahun memutuskan untuk memulai kehidupannya di sekolah berasrama akademi winchesterfield-downsfordvale untuk perempuan muda baik2. ia menjadi murid termuda di akademi tersebut. sejak pertama menjejakkan kaki di sekolah, alice-miranda merasa ada sesuatu yang kurang di sana, namun ia tidak tahu pasti apa.

dengan pembawaannya yang supel, alice-miranda dengan cepat menjalin pertemanan dengan millie, teman sekamarnya lalu dengan mrs. smith, sang koki, ada juga miss higgins, sekretaris sekolah lalu mr. charles, tukang kebun sekolah. alice-miranda juga berteman baik hampir dengan murid2 lainnya, kecuali alethea yang semester itu terpilih sebagai prefek baru dan berniat menyengsarakan hidup alice-miranda. alethea dibiarkan bertindak semena2 karena orangtuanya membangun perpustakaan untuk sekolah tersebut. 

satu2nya yang rada susah 'ditembus' alice-miranda adalah miss grimm, sang kepala sekolah yang berdasar keterangan yang berhasil dikumpulkannya dari berbagai sumber, telah mengurung diri selama 10 tahun dan tidak lagi mau menemui murid2 yang ada di bawah asuhannya. tapi bukan alice-miranda namanya kalau tidak berhasil menaklukkan hati sekeras apapun, bahkan antek2nya alethea pun di akhir cerita berbalik jadi mendukungnya. hanya alethea saja yang tetap keras hati. 

miss grimm yang sengaja menyusun berbagai tes untuk menyulitkan alice-miranda dan berniat mengeluarkannya dari sekolah pun pada akhirnya luluh, karena di samping alice-miranda bisa menyelesaikan semua tugasnya tanpa menemui kesulitan berarti, alice-miranda juga membawa kembali sosok yang menjadi penyebab miss grimm menjadi pribadi yang tertutup dan kaku. 

siapakah orang tersebut? dan apa saja yang dilakukan alice-miranda untuk mengubah wajah murung sekolah barunya menjadi tempat yang kembali penuh dengan keceriaan dan memanjakan mata?  silahkan membacanya di buku 'alice-miranda at school' :p

~.*.~

sebenernya rada dilema mau ngasih buku ini antara 2 atau 3 bintang soalnya gua sukaa ama covernya plus ilustrasi di dalamnya juga cakeps2 tapi gimana yaa.. i didn't really like the story, rasanya kalau gua kasih 3 bintang, serasa 'mengkhianati' buku2 lain yang juga gua kasih 3 bintang tapi ceritanya jauuuhh lebih otree, huahahahaha.. jadi yaahh.. maaf ya, alice-mirandaa.. elo terpaksa hanya mendapatkan 2 bintang ajee :p

kenapa 2 bintang?

haduuhh.. beneran dhee.. tiap kali bertemu dengan orang baru, alice-miranda merasa perlu memperkenalkan diri dengan nama lengkapnya, yaitu alice-miranda highton-smith-kennington-jones, sampai pada titik di mana gua bertekad, "sekali lagii elo nyebutin nama lengkap elo ituuu.. gua lempar nih buku!", huahahahahaha.. untungnya udah ngga lagi, syukurlaahh.. lagian, gua baru nyadar, ini khan buku keponakan gua, ahahahahaha :))

kenapa 2 bintang?

sosok alice-miranda itu 'too perfect' buat selera gua.. and ke mana pun dia pergi, dengan siapapun dia bertemu, ibarat ada tongkat ajaib yang ngga terlihat yang dilambaikan di udara yang lalu membereskan semua permasalahan yang ada. dan ingat, she's only seven! oohh.. tujuh dan seperempat tahun sih tepatnyaa..

demikian.. masih ada 2 buku seri alice-miranda lainnya yang gua belikan buat keponakan gua sih, tapi ngg.. untuk saat ini, gua belum berniat melanjutkan membacanya, mungkin nanti, atau suatu hari nanti.. tapi pastinya, tidak dalam waktu dekat :p

2 bintang untuk "alice-miranda at school".

senin 4/11 (1:37 pm)

No comments:

Post a Comment

~.thank you for coming.~