Friday, November 22, 2013

friday's recommendation 7 : kau pun istimewa, anna

 kau pun istimewa, anna
barbara m. joosse


jumat 22/11 (7:46 pm)

cepet ya euyy.. tau2 udah jumat minggu ke-4 ajaa di bulan kesebelas di tahun 2013 ini! saatnya kembali merekomendasikan bukuu :D


Pengen ikutan meme Friday's Recommendation? Ini rulesnya :
1. Tulis buku yang ingin kamu rekomendasikan. Kategori buku yang akan direkomendasikan bisa memilih dari kategori di bawah ini :
a. Buku yang ingin diterjemahkan di Indonesia 
b. Buku yang sudah terbit di Indonesia, dan ingin kamu rekomendasikan ke pembaca.
Jangan lupa menulis alasan kamu merekomendasikan buku itu ya
2. Jika kamu sudah pernah me-review buku yang ingin kamu rekomendasikan itu, taut balikkan ke link reviewmu ya
3. Pasang button Friday's Recommendation, jangan lupa di taut balikkan ke blog Ren's Little Corner
4. Masukkan link Friday's Recommendation ke linky yang telah disediakan.
5. Jangan lupa untuk blogwalking ke blog - blog lain :)
6. Waktu meme adalah bi-weekly. Diposting setiap hari Jum'at minggu ke-2 dan ke-4 tiap bulan

rekomendasi gua kali ini adalah buku anak2 lamaa, jaman gua kecil dulu yang walaupun udah ngga terlalu gua inget lagi detail ceritanya tapi gua inget ceritanya bagus!


ahh.. kalau dari cerita yang samar2 masih gua inget, dalam buku ini tuh ada tentang sisters' rivalry lalu ada juga tentang pencarian jati diri. menarik sih sebetulnya, karena kayanya kalau bersaudara, satu gender dan jarak usia ngga jauh plus dari segi kepribadian maupun kemampuan itu terasa 'jomplang', mau ngga mau 'persaingan' antar saudara itu berasa lebih kental, terlebih kalau orangtua maupun orang2 di sekitar itu juga secara sengaja maupun tidak ya memperlakukan kedua anak tersebut secara berbeda. 

padahal khan yaa setiap anak itu mempunyai kekurangan dan kelebihan mereka masing2, daripada mendorong mereka untuk mengejar 'kekurangan' lebih baik mengarahkan mereka agar menonjolkan 'kelebihan', iya ga sih?

buku ini rencananya masuk dalam reading challenge tahun depan, duhh.. ngga sabar pengen baca ulang, hahaha.. pengen tau apa 'rasa'-nya masih tetap sama seperti kesan yang tertinggal dulu ;)

in a way, gua merindukan buku2 anak jaman dulu, karena walau ceritanya simpel and ngga neko2, but somehow lebih 'mengena' dalam segi isi cerita.. kalau cerita2 sekarang itu, entahlahh.. kadang berasa terlalu banyak penjabaran yang ngga penting2 amat terus bribets :p

demikian, rekomendasi gua buat jumat inii.. apa rekomendasi kalian? :D

jumat 22/11 (7:58 pm)

No comments:

Post a Comment

~.thank you for coming.~