Wednesday, December 3, 2014

scene on three 29 : all-of-a-kind family



selasa 18/11 (8:56 am)

duh senangnya dhe kembali menemukan percakapan yang menarik yang bisa dimasukkan ke "scene on three", sedikit banyak sih sebenernya rada mengingatkan akan salah satu adegan di "a tree grows in brooklyn", kapan2 dhe kalau lagi kepengen gua capture halaman yang memuat adegannya :D

sementara, mari dinikmati aja adegan dari buku "all-of-a-kind family" berikut ini..


all-of-a-kind family halaman 89-90


somehow i can relate with what papa felt when he saw what his daughters gave him for his birthday present XD kadang mungkin ya kita mendapatkan hadiah yang ngga kita inginkan ataupun harapkan dan dalam hati ikut membatin seperti papa, "mengapa membuang2 uang untuk barang yang sebenernya ngga bener2 diperlukan seperti ini?" dan sering pula kita lupa niat baik dari pemberi hadiah tersebut dan mungkin juga 'pengorbanan' di baliknya.

seperti kelima anak perempuan 'papa' yang menyisihkan uang saku mereka selama seminggu demi membelikan hadiah untuk ayah yang mereka sayang. tiga puluh lima sen terkumpul, masing2 anak menyumbangkan 7 sen yang artinya selama seminggu penuh mereka tidak bisa membeli coklat, kue ataupun permen sama sekali. tapi mereka rela menahan keinginan mereka demi sang ayah. dan untungnya sang ayah menyadari hal ini dan bukannya malah 'marah' pada anak2nya karena menghambur2kan uang untuk 'kemewahan' yang tidak perlu.

well done, papa! *jempol*

apa scene pilihan kalian hari ini? share yaa.. mau tauu nihh :))



Cara berbagi lewat Scene on Three :
Tuliskan suatu adegan atau deskripsi pemandangan/manusia/situasi/kota dan sebagainya ke dalam suatu post.
Jelaskan mengapa adegan atau deskripsi itu menarik, menurut versi kalian masing-masing.
Jangan lupa cantumkan button Scene on Three di dalam post dengan link menuju blog Bacaan B.Zee.
Masukkan link post kalian ke link tools yang ada di bawah post Bacaan B.Zee, sekalian saling mengunjungi sesama peserta Scene on Three.
Meme ini diadakan setiap tanggal yang mengandung angka tiga, sesuai dengan ketersediaan tanggal di bulan tersebut (tanggal 3, 13, 23, 30, dan 31).


selasa 18/11 (9:11 am)

4 comments:

  1. Aduuh. sakit mata baca gambarnya. Aku lihatnya pecah-pecah. Cuma baca sampe "He'd never gotten a present from doang" :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha.. kalau via kompie liatnya sih baik2 aja kok :D kalau via hp emang lebih nyaman kalau ngeklik gambarnya dulu biar lebih jelas :))

      Delete
  2. Heuu, serba salah ya kalo mau bilang yg sebenarnya, tapi ya kadang sebagai anak ada sih perasaan mau memberi kemewahan buat orang tua. Bukan karena mereka ga mampu, ya sekadar balas jasa aja (yg palingan hanya terbalas seujung kuku).

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, kadang emang musti bisa 'ngerem' dan nahan lidah untuk ngga langsung melontarkan kata2 yang melintas XD soalnya niat baik pemberi kadang ngga dimengerti penerima sih ya :)

      Delete

~.thank you for coming.~