Tuesday, February 17, 2015

badut bertopeng

badut bertopeng
bung smas
gramedia, 1984
151 halaman


selasa 17/2 (8:51 am)

jupiter circus sedang mengadakan pertunjukan keliling di bogor. yang tidak diketahui para anggota sirkus tersebut, ada 2 penjahat yang masuk dan menonton pertunjukan mereka sambil merencanakan menculik salah satu anggota dan meminta tebusan. 

kesempatan itu datang ketika matt, cucu pemilik sirkus, sedang menunggu miss ann, gadis blasteran amerika-sunda yang baru kembali dari amerika dan berniat bergabung kembali di sirkus sebagai pemain trapeze. matt yang menunggu seorang diri di kegelapan menjadi sasaran empuk janad dan kopeng yang menciduknya dan menyekapnya di sebuah rumah berlantai dua.

berbekal alat penghubung yang dibawa matt, anggota sirkus bekerja sama dengan pihak kepolisian melacak keberadaan matt namun di rumah tempat matt disekap tersebut mereka hanya menjumpai alat penghubung tersebut, dan oh beserta sebuah ledakan kecil yang menjadi peringatan bagi jupiter circus bahwa mereka tidak main2.

keesokan harinya ada 2 badut bertopeng yang masuk ke tempat jupiter circus mengadakan pertunjukan dengan mengaku sebagai polisi yang sedang menyamar. ternyata salah satu dari badut tersebut adalah matt yang badannya telah dipasangi bom yang meliliti tubuhnya dan siap diledakkan dari jarak jauh apabila jupiter circus tidak memenuhi keinginan para penculik.

haduhh.. kira2 apa yang akan terjadi selanjutnya ya? berhasilkan para penculik tersebut mendapatkan tebusan yang mereka inginkan? ataukah para anggota sirkus akan kembali beraksi untuk menyelamatkan matt? lalu, di mana para polisi, apa peran mereka dalam menyelesaikan masalah ini?

kisah selengkapnya bisa kalian baca di buku ini yang jumlah halamannya hanya 1 halaman lebih banyak dari persyaratan minimum narc, huahahaha XD

kesan setelah membaca?

hmm.. soal sirkus-nya sendiri.. gua lebih menikmati sirkus galiano-nya enid blyton, sementara dari segi kekompleks-an cerita dan masalah, "the vanishing man"-nya jeffery deaver lebih ribets, haha..

tapi mengingat buku ini pertama terbit tahun 1984 maka tetap perlu diacungi jempol dan gua rasa 3 bintang cukup 'fair' untuk 'menilai' buku ini :) 

apakah membaca ini gua jadi pengen baca buku2nya bung smas yang lain? antara iya dan ngga.. kalau berhasil nemuin bukunya dengan harga miring ya bolehlah.. tapi kalau dijual dengan harga yang sama dengan buku2 2nd-nya enid, ya jelas gua milih enid lah :D

selasa 17/2 (9:10 am)



lucky no. 15 rc
13. who are you again?

new author 2015 

2015 tbrr pile rc


No comments:

Post a Comment

~.thank you for coming.~