Sunday, February 1, 2015

opini bareng januari : ekspektasi

Banner_OpiniBareng2015 
picture is taken from here


rabu 14/1 (11:04 am)

berhubung masih susah menyesuaikan 'mood' sama 'tema' buku yang menjadi bacaan bareng bulanan di bbi, rasa2nya gua masih akan amat jarang ikutan postingan "baca bareng" :)) 

selain "baca bareng", mulai 2015 ini tiap bulannya bbi juga mengadakan yang namanya "opini bareng", kalau mau liat lengkapnya bisa langsung ngeklik gambar di atas.

anywayy.. tema "opini bareng" di bulan januari adalah mengenai ekspektasi. 

Tema Opini Bareng
♥ Januari: Ekspektasi
Pernahkah kamu ingin membaca suatu buku karena mendengar buku itu bagus atau merasa sepertinya buku itu “gue banget”? Bagaimana setelah kamu akhirnya membaca buku yang kamu inginkan itu? Atau pernah sebaliknya, menyangka tidak akan suka suatu buku tetapi ketika kamu selesai membacanya kamu malah menikmatinya?

baca yang di atas, otomatis gua keinget ma "dare to say"-nya zelie :D



~.*.~

berikut beberapa buku yang gua baca di tahun 2013 dan 2014 yang mana banyaaaak bangets yang memuja muji buku2 ini tapi pas udah kelar baca, hmm.. gimana ya.. ngga bisa bilang ngga bagus juga sih, lebih 'pas' mungkin kalau dibilang ngga sesuai ama selera gua :))

 
review di sini 

tau buku yang satu ini khan? gua aja yang ngga terlalu mengikuti perkembangan buku2 baru mau ngga mau akhirnya 'ngeh' akan keberadaan 'the fault in our stars', yang btw udah diterjemahkan juga lhoo.. "the fault in our stars" bisa dibilang (sungguh) menguras energi saat membacanya. energi, bukan emosi, hingga ketika (akhirnya) berhasil menyelesaikannya, gua merasa lelah. buku ini juga sukses membuat gua enggan dan semacam 'trauma' untuk 'menyentuh' buku2 lain yang tokoh utamanya sakit.


 
review di sini 

satu lagi buku yang sekelar membacanya bikin gua membatin ngga ngerti kenapa orang2 sampai heboh bangets ama nih buku :p again, bukan berarti nih buku ga bagus, tapi lebih ke arah bukan tipe bacaan favorit gua :) mungkin karena gua bukan pencinta detil, jadi in a way gua merasa sebagian besar cerita di buku ini bisa 'dihilangkan' dan gua cukup merasa puas dengan apa yang terjadi 'kini' tanpa perlu tahu masa lalunya allan (semoga ga salah inget nama tokohnya :p).


minggu 1/2 (5:05 pm)

seperti biasa.. telat mulu ya kalau mau ikutan posbar, hahahaha XD

minggu 1/2 (5:06 pm)

1 comment:

  1. sama ndah, gue ampe skrg males nyentuh chicklit lagi dan belum niat baca buku2 JG yg lain. Walau gue kasih rate 4 bintang, tapi taon kmrn gue rada labil soal rate :P

    ReplyDelete

~.thank you for coming.~