Friday, February 13, 2015

the wedding eve

the wedding eve
hozumi
level comics, 2014
190 halaman


jumat 13/2 (9:55 am)

udah lamaa bangets ngga baca komik terbitan baru, selain miiko yang kadang2 minjem ma ponakan :p tapi pas kemaren ini mampir ke tastelifetwice and  baca review tentang komik itu di sini, ahh.. sepertinya nih komik menarik and pas pula awal feb lalu lagi ada event diskon 30% untuk buku2 terbitan kompas gramedia group, nahh.. seakan 'pertanda' untuk membeli dan membaca nih komik dhe aww, huahahaha :p

ada 6 cerita pendek dalam buku ini. cerita pertama tentang kakak adik di mana sang kakak perempuan akan melangsungkan pernikahan. 

cerita kedua tentang seorang ayah yang mengunjungi anak perempuannya tapi selalu pergi sebelum sang ibu pulang kembali ke rumah mereka. 


cerita ketiga tentang 2 pria kembar yang jatuh cinta pada wanita yang sama semasa mereka sekolah dulu dan walau sempat terpisah dan tidak bertukar kabar, mereka kembali bertemu ketika wanita yang mereka cintai meninggal.

cerita keempat tentang kakak beradik yang tinggal bersama dengan paman dan bibi mereka tapi kemudian kakak lelakinya memutuskan untuk pergi dari desa tempat mereka dibesarkan dan baru pulang ketika adik perempuannya akan menikah. tapi, siapakah yang mengirimkan kartu undangan pernikahan padanya? sang kakak yakin tidak mungkin sang adik, tapi bibi mereka pun menjawab ia tidak pernah mengirimkan kartu undangan, nah lhoo.. jadi siapa pengirimnya? tapi siapapun pengirimnya, sang kakak berterima kasih karena ia bisa menyaksikan adiknya berbahagia dengan lelaki pilihannya.

cerita kelima tentang seorang penulis yang beberapa waktu terakhir hidup bersama seorang gadis remaja yang mengaku sebagai kerabatnya tapi ia tidak pernah bisa mengingat kerabat mana yang dimaksudkannya.

cerita keenam tentang seekor kucing pungut yang merasa manusia memang penuh misteri.

sejujurnya ya.. dari enam cerita yang ada, sebagian besar gua ngga ngerti maksudnya apaan, huahahaha XD kacau bangets dhe aww.. kalau dari 'ringkasan' tiap cerita dalam komik ini, ketahuan khan mana yang paling bisa gua tangkap maksudnyaa? liat aja yang penjelasannya paling panjang :p

karenanya walau di goodreads banyak yang memuji komik yang satu ini, gua hanya bisa menyematkan 2 bintang aja. mungkin gua perlu baca ulang biar lebih mengerti maksud dari tiap cerita..

jumat 13/2 (10:17 am)


comic 2015 

lucky no. 15 rc
 2. something new

 goodreads 2015

1 comment:

  1. Aku penasaran dari dulu sama komik ini.
    Banyak yang bilang rekomen. Tapi di sini aku menemukan hal yang berbeda :p
    *jadi beli apa nggak yaaaa...*

    ReplyDelete

~.thank you for coming.~