Friday, October 11, 2013

friday's recommendation 4 : peter and the starcatchers


picture is taken from here


kamis 10/10 (10:57 am)

jumat minggu kedua itu waktunya apaaa? yupp.. it's friday's recommendation's timee!!

Pengen ikutan meme Friday's Recommendation? Ini rulesnya :
1. Tulis buku yang ingin kamu rekomendasikan. Kategori buku yang akan direkomendasikan bisa memilih dari kategori di bawah ini :
a. Buku yang ingin diterjemahkan di Indonesia 
b. Buku yang sudah terbit di Indonesia, dan ingin kamu rekomendasikan ke pembaca.
Jangan lupa menulis alasan kamu merekomendasikan buku itu ya
2. Jika kamu sudah pernah me-review buku yang ingin kamu rekomendasikan itu, taut balikkan ke link reviewmu ya
3. Pasang button Friday's Recommendation, jangan lupa di taut balikkan ke blog Ren's Little Corner
4. Masukkan link Friday's Recommendation ke linky yang telah disediakan.
5. Jangan lupa untuk blogwalking ke blog - blog lain :)
6. Waktu meme adalah bi-weekly. Diposting setiap hari Jum'at minggu ke-2 dan ke-4 tiap bulan

jumat 11/10 (9:15 am)

ya amplopp.. untung aja udah masukin blognya ren ke daftar bacaan jadi pas ngecek dashboard ngeliat friday's recommendation karena kemaren itu gua meng-schedule postingan ini untuk tanggal 25 oktober, huahahahahaha.. padahal khan jumat ini udah bisa merekomendasikan buku yaa :p

tadinya ada 1 buku yang pengen gua rekomendasikan tapi karena buku itu spesial jadi gua simpen aja untuk next time karena kalau mepets2 gini tuh gua suka bingung mau nulis apaan, hahahahaha..

untuk edisi rekomendasi ke-4 ini, gua memilih bukuu..

peter and the starcatchers
dave barry & ridley pearson
walker books ltd, 2006
464 halaman

buku ini udah ada versi terjemahannya kok, kalau ngga salah sih diterbitkan ama mizan.. and lagi2 kalau ngga salah inget, udah ada 3 buku yang diterjemahkan untuk seri prekuel-nya peter pan ini, yaitu peter & the starcatchers, peter and the shadow thieves, sama peter and the sword of mercy. yang starcatchers ama sword of mercy malah kemaren ini sempat diobral di bukabuku seharga kurang dari 15 ribu per bukunya!

gua belum pernah baca seri peter pan yang asli sih.. and somewhat gua juga kurang suka ama sosok peter pan di film animasi, karena apa yaa? gua kurang suka tokoh yang usil yang ngegangguin orang lain. captain hook emang jahat tapi kadang gua ngeliatnya si peter juga yang suka mancing2 hingga si captain hook marah. semisal gini yaa.. ada harimau lagi tidur2an, terus elo iseng nimpukin tuh harimau pakai batu sampai dia terbangun dan jadi kesal lalu menerkam elo.. nah lalu, yang disalahin itu harimaunya, dibilang ganas lah, harus dibasmi karena mencelakakan orang, dllsb.. lhaaa.. kalau dirunut, sebenernya salah siapaa sampai tuh harimau menerkam orang itu?! begitulah kesan gua soal peter pan :p

but anywayy.. gua rada lupa juga kenapa gua jadi tertarik beli buku di atas, hahaha.. udah tahunan yang lalu juga sih :p tapi begitu gua baca.. gua ngga bisa berhenti sampai selesai, ahahahaha.. peter di buku ini tuh kesannya anak yang menyenangkan :D seru aja mengikuti petualangannya. seperti biasa, detail-nya sih gua udah ngga inget :)) tapi kesan yang masih tersisa : i love this book! and that's why gua merekomendasikannya di jumat yang semi mendung ini, hahahaha..

apa rekomendasi kalian? di-share yaa ;)

jumat 11/6 (11:01 am)

6 comments:

  1. itu dia, kadang antagonist itu ada yg jadi antagonist lebih karena reaksi atau akibat alih-alih aksi

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, kasian si antagonis kalau dia jadi terkesan jahat-nya sebenernya karena si protagonis yang ga bisa membiarkan hidupnya berjalan dengan tenang :))

      Delete
  2. aku punya 2 seri peter pan yang uda diterjemahin mizan : peter & the starcatchers sama peter and the shadow thieves tapi ya.. itu dia.. masih kelelep ditimbunan jadi blm dibaca2 (belinya pun juga karena obral trus buku ke 3 nya nggak ada diobralan itu) *lah jadi curhat ini hahhaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo2 dibaca bukunya, sekalian ngurangin timbunan mumpung ibf belum berlangsung, haha :))

      Delete
  3. ah, kayaknya sering lihat terjemahannya di acara diskonan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. psstt.. besok2 kalau ngeliat lagii, jangan lupa dilamar dan diboyong pulang yaa, haha :D

      Delete

~.thank you for coming.~