Sunday, October 13, 2013

scene on three 10 : look out for the elephant! and other stories

look out for the elephant! and other stories
enid blyton
awards publication limited, 2005
190 halaman


jumat 4/10 (12:47 pm)

karena kemaren males buka kompie, jadilah gua melewatkan 'scene on three' untuk tanggal 3 oktober dhe, huhuhu.. padahal pas lagi baca bukunya enid, ada quote yang baguss bener, hahaha :)) jadi seperti biasa, gua meng-schedule postingan ini supaya ngga ketinggalan 'scene on three' untuk edisi 13 oktober :D

yukk, marii.. yang mau ikutan 'scene on three' juga, simak nihh aturannya..


Cara berbagi lewat Scene on Three :
  1. Tuliskan suatu adegan atau deskripsi pemandangan/manusia/situasi/kota dan sebagainya ke dalam suatu post.
  2. Jelaskan mengapa adegan atau deskripsi itu menarik, menurut versi kalian masing-masing.
  3. Jangan lupa cantumkan button Scene on Three di dalam post dengan link menuju blog Bacaan B.Zee.
  4. Masukkan link post kalian ke link tools yang ada di bawah post Bacaan B.Zee, sekalian saling mengunjungi sesama peserta Scene on Three.
  5. Meme ini diadakan setiap tanggal yang mengandung angka tiga, sesuai dengan ketersediaan tanggal di bulan tersebut (tanggal 3, 13, 23, 30, dan 31). 

adegan berikut ini diambil dari cerita ke-3 di buku "look out for the elephant! and other stories", judul ceritanya "michael's new belt".

 dari halaman 30

halaman 31

setiap dari kita pasti pernah dhe mengalami seperti yang dikeluhkan michael pada ibunya. udah berbuat baik ama orang lain, boro2 dapat ucapan terima kasihh.. eh ini malah tuh orang membawa kabur barang kita, huahahahaha.. apess! mungkin kalau kejadiannya terus berulang, mau ngga mau sempet berpikir seperti michael ituu.. 

iihh, kalau tau bakal gini sihh, next time ogah aahh berbuat baik pada orang lain! padahal khan sering dibilang kalau kita berbuat baik maka kita juga akan mendapatkan hal2 yang baik pula, lha inii.. kenapa malah jadi kehilangan benda yang kita sayangi :(

but i soo lovee bagaimana nyokapnya si michael itu merespon kekecewaan anak lelakinya, "and how foolish to change yourself from a kind, generous boy into an unkind, selfish one just because somebody has behaved badly to you!"

wooohooo.. tante ini emang otree dhe aww, and ooh sungguhhh.. bijaksana sekali!! *jempol.com* and bener bangets khan apa yang dibilang ama nyokapnya michael ituu.. masa iya siihh hanya karena ada orang yang memperlakukan kita dengan buruk maka kita berhenti menjadi orang baik dan mulai menjadi sama sepertinya?! ya jangan donks aww! bagusnya sihh.. memberi pengaruh baik ke orang lain tapi jangan terseret pengaruh buruk orang lain, hahahahaha.. emang susah siihh.. tapi bukan berarti ngga bisa dilakukan khaann?

otree.. that's my 10th scene on three, ngga nyangka yaa.. tau2 udah sepuluh ajaa, hahahaha.. tapi karena 'scene on three' ini jadi lebih aware sih ama adegan2 menarik dari buku yang gua baca :D

what's your scene on three di edisi 13 oktober ini? share yaa ;)

jumat 4/10 (1:00 pm)

2 comments:

  1. Betul, orang lain tidak boleh mengubah kita jadi lebih jelek, biarlah dia sendiri dengan kejelekannya. Paling waspada aja sama orang kaya gitu, hehe

    ReplyDelete

~.thank you for coming.~