Sunday, October 20, 2013

skandinavia : traveling aman, hemat & nikmat

 skandinavia : traveling aman, hemat & nikmat
rossa indah
b first, cetakan pertama : januari 2012
340 halaman


minggu 20/10 (2:36 pm)

rasa2nya ini buku traveling pertama yang gua baca dhe.. well.. life traveler sih buat gua pribadi ngga bisa dikategorikan sebagai buku tentang travel karena buku travel itu harusnya bisa dijadikan acuan untuk mengunjungi suatu tempat, bukan githu? nahh.. kalau bawa life traveler untuk bertandang ke negara yang disebutkan dalam buku itu, dapat dipastikan masih banyaaaak bangets info lainnya yang masih perlu dicari tahu :p

anywayy.. salah satu pemicu paling ampuh buat gua untuk mencoba membaca buku dari genre yang belum pernah gua baca sebelumnya itu adalahh.. diskon! huahahahaha.. beneran dhee.. diskon itu bisa membuat gua melirik buku2 yang kalau di toko buku dipejeng dengan harga normal pasti ngga akan membuat gua menoleh, tapi begitu diskon, oohhh.. kok baru terasa ada magnet-nya yaa? :))

and kemaren ini di salah satu toko buku online itu ada diskon besar2an dari penerbit tertentu, jadilah gua menyusuri satu per satu deretan rak buku virtual untuk melihat buku2 yang ditawarkan dan dari sekian banyak buku traveling yang juga lagi didiskon, gua memutuskan untuk membeli 'skandinavia' ini, why? pertamaa.. nama penulisnya ngga terlalu 'asing' buat gua, karena gua terlebih dulu mengenalnya sebagai blogger yang blog-nya itu kadang gua sambangi karena there's something in the way she writes yang terasa menarik :D oh iya, btw, gua pernah mewawancarai rossa di kategori "young and talented" di blog gua yang lain, postingannya bisa di-cek di sini.

buku skandinavia ini mengupas 2 negara, swedia dan norwegia, negara2 yang mungkin untuk tujuan wisata wilayah eropa sekalipun belumlah sepopuler italia, perancis, belanda, jerman ataupun inggris. tidak terlalu mengherankan sebenarnya, karena baik swedia maupun norwegia ini terletak di wilayah eropa yang berbeda dengan negara2 yang lebih familiar bagi kaum turis yang jalan2 melancong menggunakan jasa tur. faktor lainnya mungkin dikarenakan daratan skandinavia ini 'terkenal' muahaaaall.. jadi ada baiknya kalau memang mau pergi backpacking ke sana, giat2lah mencari tahu tempat penginapan yang murah dan booking-lah dari jauh2 hari, terlebih bila perginya itu pada musim high season karena niatan untuk berhemat salah2 malah bikin biaya membengkak karena penginapan murah sudah ngga lagi tersedia dan mau ngga mau terpaksa menginap di tempat yang tarifnya lumayan bikin tongpes kantong :p

seperti yang gua sebutkan di atas, gaya bercerita rossa itu enak sehingga tau2 aja buku setebal 340 halaman ini udah mencapai halaman akhir, haha.. ngga nyangka euyy gua bisa menyelesaikan membaca buku traveling, horee.. ternyata menarik juga ya membaca buku traveling itu karena selain bisa tau tempat2 yang bisa jadi destinasi kala mengunjungi negara itu, kadang suka diselipkan fakta2 sejarah maupun kebiasaan2 warga setempat yang artinya menambah pengetahuan tanpa berkesan digurui boo :))

sepertinya asyik juga yaa berkelana sendirian menyusuri tempat2 baru, hmm.. pasti banyak bangets pengalaman berharga yang didapatkan sepanjang perjalanan.. semogaa.. suatu hari ini dapat kesempatan untuk melakukannya :D

3 bintang untuk 'skandinavia : traveling aman, hemat & nikmat'.

minggu 20/10 (2:57 pm)

No comments:

Post a Comment

~.thank you for coming.~