Friday, October 4, 2013

hello mr twiddle!

hello mr twiddle!
enid blyton
awards publications limited, 2004


daftar cerita dalam buku "hello mr twiddle!"


jumat 4/10 (9:23 pm)

ya ya yaa.. sedang terjangkit penyakit malas me-review niihh.. ada yang tau obat paling mujarab untuk menyembuhkannya itu apaan? :)) anywayy.. buku ini sebenernya udah kelar dibaca entah kapan, dan berhubung gua masih belum punya format baku dalam mereview suatu buku, jadi suka lupa mencatat jumlah halaman dari buku yang gua baca :D kalau buku sendiri sih ga masalah, pas nge-review tinggal comot tuh buku ajaa.. tapi berhubung banyak juga buku2 enid itu hasil pinjaman dari perpus keponakan, jadi sekali udah dibalikin yaa.. menghilanglah info jumlah halaman sebelum sempat diabadikan dalam jepretan kamera, hahahaha :p

ada yang udah pernah baca seri mr. twiddle ini? berkali2 gua sering melihatnya di deretan rak khusus buku2 enid blyton di toko buku kinokuniya tapi belum pernah sekalipun memboyongnya pulang sih, haha, sampai suatu hari keponakan gua datang membawakan "hello mr twiddle!" ini, dan gua pun bersorak, horee.. akhirnya kesampaian juga baca nih buku :D

mr. twiddle adalah lelaki baik hati yang punya kecenderungan gampang lupa sehingga ada2 saja hal2 yang terjadi padanya yang mengundang senyum buat yang membaca kisahnya tapi seringkali bikin jengkel mrs. twiddle yang harus menghadapi tingkah polah suaminya itu setiap hari, haha :))

semisal di cerita pertama, "mr. twiddle and the cow", pas lagi jalan2 ama sapii, sebelum mr. twiddle membetulkan tali sepatunya, ia menaruh topinya di kepala tuh sapi.. selesai benerin sepatu, dia jadi bingung di mana topinya itu and berpikir telah meninggalkannya di peternakan. sepanjang jalan pulang, mr. twiddle jadi murung karena itu topi baru kesayangannya.. ia juga heran kenapa setiap orang yang ditemuinya kok tersenyum dan tertawa melihatnya. ternyataa.. karena sapinya itu terlihat lucu memakai topi miliknya, ahaahahaha :D

sebenernya sih cerita2 di buku ini bisa dibilang lucuu.. cuman gimana yaa.. gua kurang suka pengulangan betapa clumsy-nya mr. twiddle, atau betapa pelupanya dia, dan ucapan2 sejenisnya itu :p 

jadii.. walau ini bukunya enid, gua hanya menyematkan 3 bintang aja dhe :)) walaupun yah, mungkin kalau gua bacanya dalam suasana hati yang sedang bagus, gua pasti akan menikmatinya juga, hahahaha..

jumat 4/10 (9:39 am)

No comments:

Post a Comment

~.thank you for coming.~