Thursday, October 24, 2013

semester pertama di malory towers

first term at malory towers
semester pertama di malory towers
enid blyton
gramedia, cetakan keduabelas : desember 2010
248 halaman


kamis 24/10 (7:21 pm)

jadi, darrell rivers, bisa ceritakan apa kesan kamu setelah mengarungi semester pertama di malory towers?

astagaa.. ini sungguh pengalaman yang luaaar biasa! tentu saja awalnya aku sedih karena harus berpisah dengan teman2ku, tidak ada satu pun di antara mereka yang juga melanjutkan ke tempat yang sama denganku, walau ada juga yang melanjutkan ke sekolah berasrama tapi sayangnya pilihan mereka tidak jatuh ke malory towers. pertama sampai di stasiun kereta api, aku juga dilanda kegugupan ala murid baru, duhh.. bagaimana ya kalau nantinya aku tidak menemukan orang yang mau jadi temanku, rasanya bakal sepi sekali kalau harus menjalani kehidupan berasrama sendiri saja tanpa ada teman tempat berbagi. untungnya di stasiun aku bertemu dengan alicia, dia itu lincah, aku langsung suka padanya, dan kebetulan yang lainnya, kami sama2 menempati menara utara.

ohh.. aku belum cerita ya, di malory towers ada 4 menara : utara, selatan, barat dan timur. betapa beruntungnya aku karena aku ditempatkan di menara utara yang mana menurut alicia adalah menara dengan pemandangan yang terbaik! huaa.. asyik bangets bisa memandang ke arah lautan. pemisahan menara ini hanya untuk tempat tidur dan ruang rekreasi kok sementara ruangan kelas ya yang masih sama2 di kelas satu seperti aku ini akan berkumpul di kelas yang sama.

alicia itu berotak encer, tanpa perlu berusaha keras, ia bisa menguasai pelajaran dengan baik dan anaknya itu kadang suka berbuat iseng! dia punya 3 kakak lelaki dan ibunya dulu juga bersekolah di malory towers. sayangnya alicia sudah punya teman akrab bernama betty yang tinggal di menara barat, padahal asyik bangets ya kalau aku bisa bersahabat baik dengan dia. sayangnya karena seringkali terbawa oleh keusilan dan kesantaian alicia, nilai2ku merosot tajam hingga aku memberanikan diri bertanya pada miss potts, salahku di mana ya, perasaan di minggu2 awal aku merasa cukup bisa mengikuti pelajaran di malory towers ini, tapi menjelang tengah semester kok aku hanya berada di urutan ke-10 dari bawah, duhh.. ini memalukan! padahal aku udah bertekad untuk membuat kedua orangtuaku bangga.

dan kamu tau ga, aku bukan satu2nya anak baru lho di semester ini. selain aku, ada si manja gwendoline yang baru kali ini bersekolah karena sebelumnya hanya diajar guru privat bernama miss winters yang memujanya setinggi langit. hohoho, anak manja seperti gwendoline ini jelas sasaran empuk untuk lidah tajam alicia. dan ugghh.. aku suka sebal kalau ingat betapa kejinya gwen, dia tuh tega2nya berbuat jahat lalu menimpakan kesalahannya padaku! alicia yang kupikir sahabatku, dengan dingin percaya pula pada jebakan yang dipasang gwen, aku sungguh sedih. untung saja ada 2 orang yang setia tetap berada di sampingku dan membelaku, ahh.. kamu mau tahu siapa mereka? tebak donk!

lanjuuut dulu ya tentang anak baru lainnya di kelas satu.

ada sally hope yang aneh dhe, masa ibuku khan kenal ama nyonya hope dan dalam suratnya, ibuku bilang nyonya hope tidak bisa datang mengunjungi sally di libur tengah semester karena sibuk mengurus adik bayinya, ehh.. si sally malah marah2 lho sambil bersikeras kalau ia tidak punya adik! lho, apa ibuku salah info ya, pastinya sally yang paling tahu donks dia punya adik atau tidak, hmm.. nanti aku tulis surat ke ibuku dhe untuk meluruskan kesalahpahaman ini. tapi ya, sally ini berhasil memancing emosiku, yaahh.. aku ga bangga sih dengan temperamenku yang kadang gampang sekali naik darah. gwendoline pernah aku tampar karena aku gemas sekali melihatnya dengan sengaja menenggelamkan si penakut mary lou. karena kesal, aku mendorong sally keras2 hingga dia terjatuh menabrak kursi, yang tidak aku sangka, setelahnya dia jadi sakit keras, ohh.. tidaakk! bagaimana ini? apa aku harus ngaku kalau akulah penyebab sakit parahnya sally? aku bingung bangets lhoo.. untung saja, di tengah kegalauan di tengah malam kala aku ingin tahu bagaimana keadaan sally yang sedang dirawat dokter, aku bertemu dengan ayahku! ohh, ayahku tersayang.. aku lega bangets walau harus mengakui pertengkaranku di hadapan nona grayling.

oh iya, aku tadi sempat menyinggung soal mary lou khan ya? nah, sejak aku 'menyelamatkannya' dari gwendoline yang berniat membenamkannya, dia tuh seperti menempel padaku, risih dhe rasanya. namun kemudian sally mengusulkan ide brilian yang diharapkan dapat menumbuhkan rasa percaya diri mary lou, karena sebenarnya dia itu anak yang baik kok, hanya saja dia kurang percaya diri dan terlalu takut melakukan apapun.

tapi aku suka suka sukaa malory towers. belum lagi mam'zelle yang lucu dan punya selera humor yang tinggi dan sering jadi sasaran keisengan kami yang biasanya digawangi oleh alicia yang suka mendapatkan 'ide' lelucon dari kakak laki2nya. eh tapi, mam'zelle di sekolahku itu ada 2 orang ya, yang satu montok dan satunya lagi kurus, jangan sampai melakukan lelucon pada mam'zelle yang kurus ya karena mam'zelle yang satu ini nyaris ga punya selera humor.

masih banyak sebenarnya yang ingin aku ceritakan, tapi waktu kayanya ga memungkinkan nih.


ngg, darrell.. gua baru ngajuin satu pertanyaan aja lho, kok jawabannya panjang dan lebar bangets sihh?! *grin*

ahahahahaha.. aduhh, jadi malu. bagaimana ya, aku memang selalu bersemangat kalau membicarakan tentang malory towers sih, pokoknya kesimpulannya, aku menyukai semester perdanaku di malory towers. hidup malory towers, ini sekolah terbaik di inggris, rugi bangets dhe kalau ngga mencicipi kehidupan berasrama di sini!

oh iya, aku bersekolah di sini sampai kelas enam lho, jadi pastikan besok2 nanya2 lagi yaa tentang kehidupanku di malory towers karena aku yakin bangets akan ada banyak kejadian selama aku bersekolah.

oh la laa.. aku benar2 udah ngga bisa ngobrol lagi nih. sudah dulu yaa..


okee, darrell.. makasih yaa buat waktu dan ceritanya. tuhh.. kamu udah dijemput ama orangtua kamu, darrell.. sampai jumpa yaa, dan salam buat felicity!


demikian, saudara saudari sekalian, cerita yang dibagikan darrell rivers. menarik ya kehidupan di malory towers, huaa.. jadi pengen ngerasain dhe! 

4 bintang untuk 'semester pertama di malory towers'.

rabu 24/10 (8:01 pm)

No comments:

Post a Comment

~.thank you for coming.~