Tuesday, February 17, 2015

the family under the bridge

the family under the bridge
natalie savage carlson
harper trophy, 1995
123 halaman


selasa 17/2 (9:20 am)

senang ya kalau salah satu buku yang kita inginkan ehh bisa didapatkan dengan gratis pula ahahaha.. buku ini hasil menang "scene on three"-nya bzee melalui postingan ini ^o^ makasih yaa, bzee buat hadiahnyaa ;)

"the family under the bridge" menceritakan tentang kehidupan gelandangan bernama armand yang walaupun fisiknya masih cukup kuat untuk bekerja namun lebih memilih hidup 'bebas' tanpa tekanan pekerjaan dan tanggung jawab. suatu kali di musim dingin, armand menyusuri jalan menuju kolong jembatan tempat ia biasa menghabiskan musim bersalju tersebut. tak disangka tempat tinggal tidak resminya tersebut telah ditempati oleh tiga anak berambut merah beserta dengan seekor anjing mereka.

haiyaa.. apa mau mereka? ternyata ketiga anak tersebut (beserta anjing mereka) diusir dari rumah tempat mereka dulu tinggal karena ibu mereka tidak sanggup membayar uang sewa. karena kuatir ketiga anaknya akan diambil dinas sosial, mereka pun 'mengungsi' ke kolong jembatan dan anak2 terpaksa berhenti sekolah agar pihak sekolah tidak mencampuri urusan mereka dan membuat mereka hidup terpisah. walau tidak punya rumah, ibu mereka ingin agar mereka tetap bersama sebagai sebuah keluarga.

armand pun 'terpaksa' berbagi tempat dengan keluarga calcet. 'masalah' datang ketika dua orang wanita mendapati ketiga anak calcet di bawah jembatan dan berniat mengambil mereka dan menempatkannya di tempat tinggal yang lebih 'layak'. armand pun menggiring mereka pergi bergabung dengan kaum gipsi.

ketika kaum gipsi terburu2 pergi karena salah satu anggota mereka sedang dicari2 polisi, armand pun harus mengambil keputusan sulit. ia harus mengesampingkan kepentingannya sendiri dan bahu membahu dengan sang ibu dari ketiga anak tersebut untuk mencari uang dan menyewa tempat tinggal.

berhasilkah armand mendapatkan pekerjaan? bagaimana nasib keluarga calcet selanjutnya? nah, silahkan membaca buku tipis ini :))

sejujurnya ya, dari segi cerita sih gua hanya ingin memberi 3 bintang aja :p walaupun ketika membaca cerita ini ada semacam 'kehangatan' tapi ceritanya sebenernya simpel bener :D tapi oh tapii.. mengingat ilustrasinya yang cakeps, rasanya ngga tega kalau cuma ngasih 3 bintang, jadilah gua tambahkan 1 bintang berkat ilustrasinya itu ^o^

selasa 17/2 (9:49 am)

lucky no15
5. freebies time

new author 2015

1 comment:

  1. Huwaa sepertinya buku yang bagus ^^ kenapa gak ada foto contoh ilustrasinya Indah? >.<

    ReplyDelete

~.thank you for coming.~