Friday, November 1, 2013

harta karun di beragam gramedia sale

 picture is taken from here


jumat 1/11 (5:33 pm)

rasa2nya belakangan ini gua mulai kembali menjadi discount hunter dhe, huahahahahaha.. rasa2nya mendengar ada sale buku di sana sini tuhh pengennya menyambangi ajaa.. sayang ngga semua tempat yang disinyalir mempunyai koleksi buku yang otree dengan harga miring dan kondisi masih bagus, terpaksa ada beberapa yang dilewatkan, di antaranya plaza semanggi dan carrefour harapan indah karena waktu yang ngga pas ditambah lagi jarak yang jauh.

but anywayy.. dari beberapa gramedia sale yang berhasil gua sambangi, menilik tumpukan buku yang gua beli di range harga 10-20 ribu per buku, banyak di antaranya yang termasuk 'harta karun' buat gua, karena banyak di antaranya yang merupakan buku2 nostalgia buat gua :))

dan inilaahh penampakan mereka..

tengah dan kanan : carrefour central park
kiri : gramedia sale mal daan mogot

dua di antara tiga buku di atas udah gua baca dan gua bikin review-nya di sini dan sini. i love pasukan mau tahu. and walau kadang suka kasian juga ama si ayo pergi, ehh.. maksud gua pak goon, tetap saja kadang memang keisengan fatty dan kawan2 itu memang lucuu :p dan seru aja githu mengikuti mereka memecahkan misteri. untuk cover, sudahlah.. ga usah dibahas betapa ngga sukanya gua ama cover yang model gini, ahahahaha :))

keduanya dari : carrefour permata hijau

malory towers, kisah mengenai kehidupan sekolah berasrama khusus putri. untuk jangka waktu sekian lama, malory towers merupakan serial asrama favorit gua, and entah mengapa gua rasa dulu gua tuh menganut paham 'kalau udah menyukai yang satu maka ngga boleh suka ama yang lain", hahaha.. makanya gua ngga terlalu suka ama st. clare karena kalau suka juga, berasa 'berkhianat' terhadap darrell dan kawan2 :p aneh yaa? :)) keduanya udah dibaca dan direview di sini dan sini. walaupun cover malory towers ini masih tergolong manis dan gua sukaa, tapi entahlahh.. gua merasa cover lama itu lebih bisa menangkap inti dari peristiwa yang terjadi di tiap buku.

kiri : gramedia matraman
kanan : gramedia pluit (kalau ga salah inget :p)

seperti yang gua bilang di atas, butuh waktu bagi gua untuk bisa menyukai st. clare tanpa perlu merasa kalau gua 'mengkhianati' malory towers, hahaha.. tapi ketika membaca ulang seri st. clare di usia yang udah bertambah belasan tahun, gua malah jadi suka lhoo.. walau tetap susah sih kalau harus memilih mana yang lebih bagus di antara malory towers dan st. clare karena keduanya mempunyai pesona mereka masing2 yang lebih baik sama2 dinikmati aja lah :)) keduanya udah selesai dibaca dan direview di sini dan sini.

dua2nya : gramedia pluit

seri petualangan yang ada si kiki, burung kakatua usil yang demen bener kalau diijinkan menirukan suara peluit kereta api :p awalnya yaa gua niat mau protes ama desainer sampulnya karena ngga menggambarkan kiki selain di logo, tapi dipikir2 lagi, lhaa.. gua sendiri pas bikin review-nya kaga nyebut2 kiki juga, huahahahaha.. jadi ditelan lagi dhe protesnya :)) yang baru kelar dibaca yang kanan sih, karena baca buku enid itu harus disayang2, hihihihi.. kasian khan kalau gua udah keabisan stok enid lalu harus 'tersiksa' baca buku2 lain tanpa bisa diseling ma cerita2 enid :D review yang laut sunyi ada di sini.

itu aja sih koleksi enid yang berhasil gua dapatkan dari beragam sale gramedia. kemaren ini sebenernya sempet nemu serial si badung tapi berhubung lagi sayang dompet jadi ngga beli dhe, hahahahaha.. dan sekaraaangg.. jadi rada nyesel :(

buku2 'harta karun' lainnya yang berhasil gua dapatkan adalah sebagai berikut..

 
oh tidaakk.. gua lupa nih buku dua dari manaa :p

seri adikku yang nakal, well.. ini sih lebih for the sake of nostalgia, ahahahaha.. karena pas gua baca2 ulang, ada beberapa bagian yang gua ngga terlalu menikmatinya. gua kayanya kurang suka ama anak2 nakal :p keduanya udah kelar dibaca dan direview di sini dan sini. salah satu nilai plus dari buku ini adalah dilengkapi ilustrasi yang banyak di antaranya itu cantiks cantiks bangets dhe aww ;)

kiri : carrefour permata hijau
kanan : giant bsd

seperti yang gua ceritakan di sini, karena beberapa anggota bbi yang blog-nya gua ikuti itu banyak yang memposting buku agatha di blog-nya, gua jadi tergelitik pengen baca. gua nanya ke temen gua and dia merekomendasikan buku yang sebelah kanan. keistimewaan buku ini dan buku enid seri petualangan di atas adalah karena ketiga buku ini membawa pesan mengenai God's little surprises that oftentimes we might miss and take for granted :) yang kiri belum dibaca, nunggu antrian buku2 lainnya dulu dhe :D review yang kanan ada di sini.

kiri : lottemart gandaria city
kanan : carrefour central park

yang kiri sih udah pernah dibaca dan mungkin juga gua masih punya bukunya ada nyempil di tumpukan buku di lemari buku yang udah lama bangets ngga diberesin :p sementara bukunya roald dahl, errmm.. ngga tau sih udah pernah baca apa belum yaa.. sebenernya sih somehow gua kurang ngerasa 'klik' ama cerita2nya roald dahl makanya banyak dari bukunya yang pernah gua baca, bagus sih bagus.. tapi kurang meninggalkan kesan, setidaknya buat gua ya karena banyak juga pencinta buku anak yang menjadikan roald dahl itu sebagai salah satu pengarang favorit :D

dua2nya : gramedia pluit

well.. dua buku di atas sih sebenernya gua udah punyaa.. yang abarat punya versi english sih, edisi bertanda tangan pula, dibeliin ama ko2 gua sekian tahun silam pas dia ditugasin di mana githuu.. terharu pas dia pulang terus ngasih gua tuh buku padahal selama ini kalau dipesanin buku sih paling iya2 aja tapi jarang dibeliin, huahahahahaha :)) kadang berasa miris juga, sampai keluar edisi terjemahannya, and diobral pulaa ehh gua masih belum juga baca tuh buku :p anywayy.. kenapa gua beli? duhh.. abarat, buku dengan kertas yang begitu bagusnya and dilengkapi ilustrasi berwarna (ngg, mau bilang ilustrasi cantik tapi gambarnya banyak yang nyeremin, huahahahaha :D) terus dibandrol dengan harga 10 ribu ajee, siapa juga yang bisa melewatkannyaa.. lagian, siapa tau karena ini edisi bahasa indo, jadi lebih memungkinkan untuk dibaca :p btw, sejauh ini, abarat di pluit ini paling murah karena di tempat2 lain itu harganya berkisar antara 20-40 ribu! naahh.. kalau yang buku sebelah kanan ituu.. dibeli lantaran buku yang gua punya yang merupakan bagian dari boxset, ternyata jumlah halamannya kurang sekitar 20an boo! jadii.. walaupun nih buku setebal 600an halaman dibandrol hanya seharga 15 ribu, tetap aja buat gua jatuhnya jadi mahaaall.. karena gua khan hanya perlu membaca maksimal 30 halaman yang hilang ajaa :p

dua2nya : gramedia pluit

sebenernya ngga terlalu minat juga sih ma nih dua buku and lagi ngga nyari jugaa.. tapi sempet baca2 review-nya di beberapa blog, kayanya sih ceritanya bagus jadi ya bolehlah dibawa pulang :)) and bener kata lina, sale buku di gramedia pluit ini bagus.. if only i had more time and ke sana-nya tanpa ngajak keponakan, mungkin lebih banyak buku menarik yang bisa diboyong pulang, hahaha.. but anywayy.. udah bersyukur kok menemukan buku2 yang gua temukan di malam itu :D dua2nya belum dibaca jadi ngga bisa bilang apakah buku2 ini bagus dan apakah gua menyukainya apa ngga :p

dapat di : giant bsd

ragu2 sih pas nemu nih buku, antara mau dibeli apa kaga, hahaha.. karena tebalnya itu lhoo.. bikin males duluan :p tapi pas baca kata pengantar di edisi revisi ini, gua jadi kepincut, ahahahaha.. and pas iseng2 ngecek ratingnya di goodreads, ternyata lumayan tinggi juga boo! masih di kisaran 4 dari 30 ribuan rating, lumayan bangets khaaann? ;)

demikian.. harta karun yang berhasil gua temukan dalam beragam gramedia.. kalau yang kalap2 or nyesal beli sih ngga usah dimasukin lha yaa :p

menemukan buku2 bagus yang masih baik kondisinya dan dengan harga yang murah pulaa, emang memberikan kepuasan tersendiri yaa :D and besok rencananya mau ke ibf, semoga aja nemu buku2 bagus lainnya :)) wish me luuuucckk!

jumat 1/11 (6:34 pm)

2 comments:

  1. *envy* seandainya Jakarta dekat T___T

    ReplyDelete
  2. masih menyesal, tau sale di Pluit Village itu terlambat dan sekalinya tau, sampe sana udah malem dan dikejar waktu supaya gak tambah malam >< #gagaldapetThiefChild
    Jadi inget, belum laporan buying monday. :)

    ReplyDelete

~.thank you for coming.~